Saturday, January 5, 2013

Pentingnya vaksinasi MMR untuk calon ibu

Vaksin MMR adalah salah satu vaksin yang wajib diketahui oleh perempuan mana pun yang ingin memiliki. Jadi apabila Anda seseorang yang ingin memiliki Anak, simak artikel berikut ini. 

Vaksin MMR merupakan campuran tiga jenis virus yang digunakan untuk memproteksi diri anda dari Measles (campak),  Mumps (gondongan), Rubella (campak jerman). vaksin ini berisi campuran virus yang dilemahkan. Jangan khawatir vaksinasi ini apabila dilakukan ke orang yang sehat tidak akan menimbulkan bahaya. 

Pertanyaan berikutnya, kenapa sih perempuan yang ingin menikah harus mengetahui vaksin ini? Bahkan sebenarnya wajib untuk dilakukan vaksinasi.

Jawabannya adalah
karena vaksin ini akan melindungi calon janin dari kecacatan yang mengerikan.

Apakah kecacatan yang mengerikan itu? Kecacatan ini disebut CSR atau congenital rubella syndrome. Kecacatan ini terdiri dari kebutaan, ketulian, serta keterbelakangan mental. 

Bukankah setiap ibu pasti menginginkan bayi yang sehat? Oleh karena itu, apa lagi yang Anda tunggu. Cukup buatlah keputusan untuk segera mengamankan calon bayi Anda dari rubella. Sekarang.

Perlu dicatat bahwa virus ini menyebar dengan mudah melalui udara, bisa ditemukan di air kencing, kotoran, serta kulit. Jadi lindungi diru Anda! Vaksinasi ini telah terbukti efektif dalam melindungi Anda dan calon bayi.

Kapan vaksin ini harus dilakukan?
Seluruh perempuan yang akan menikah disarankan untuk melakukan vaksinasi ini. Bagu mereka yang telah melakukan vaksinasi lengkap pada masa anak-anak, vaksin MMR dapat diberikan satu dosis. Namun, untuk seseorang tidak lengkap imunisasi atau lupa, perlu diberikan dua dosis yang terbagi dalam jarak kurang dari empat minggu. Setelah selesai melakukan vaksinasi, perempuan tersebut tidak boleh hamil hingga tiga bulan ke depan. Oleh karena itu, apabila Anda ingin segera hamil, jangan lupa untuk melakukan vaksinasi MMR minimal 6 bulan sebelumnya.

Sayang sekali, seorang ibu yang sedang hamil dilarang untuk melakukan vaksinasi MMR sebab vaksinasi ini berisi virus yang dilemahkan sehingga berisiko bayi lahir cacat.

Kesimpulannya, infeksi rubella pada ibu hamil dapat menyebabkan kecacatan pada bayi sehingga vaksin MMR diperlukan oleh setiap calon ibu.

Anda ingin vaksin MMR di Jakarta? Hub: Rizka 0856 788 2580 atau email ke berbagi.manfaat@yahoo.com

Baca juga
Ayo Vaksin HPV sebelum menikah
Ayo Vaksin Hepatitis B sebelum hamil
Ayo Vaksin Cacar Air sebelum hamil

Reaksi:

0 komentar:

Post a Comment