Saturday, February 16, 2013

Cara memasak mie instant yang aman

Nah saat ini saya akan membagikan tips tentang cara memasak mie instant yang aman. Kenapa tuh aman? Karena sepeti yang kita tahu mie instant mengandung pengawet dan sebagainya, berikut ada cara supaya kita MEMINIMALISIR efek buruk yang bisa ditimbulkan. Jadi, bukan menghilangkan ya, hanya meminimalkan. Gimana caranya?

Prinsipnya salah satu yang berbahaya dari mie instant adalah kuah hasil rebusannya. Jadi kita harus memisahkan kuah hasil memasak dengan kuah yang akan kita nikmati nanti. Nah cara mudahnya adalah

1. Mulailah memasak dengan mendidihkan air yang berlebih. Contohnya apabila biasanya Anda memaskan dengan 100 cc air, memasaklah dengan 200 cc

2. Buka bumbu mie instantnya di mangkok

3. Saat air telah mendidih, langsung taruh di dalam mangkok yang berisi bumbu mie instantnya. Ingat jangan sampai teralu banyak. Cobalah terlebih dahulu sampai Anda merasa rasa kuahnya pas di lidah Anda.

4. Setelah itu barulah masak mie instant Anda di kuah yang tersisa. Setelah mie cukup matang, buanglah semua air sisa rebusan (seperti memasak mie goreng) nah, langsung deh ditaruh di kuah yang telah berbumbu. 

Dengan begini kuah hasil rebusan Anda terpisah dengan yang Anda akan makan. Selamat menikmati. :) 


Reaksi:

0 komentar:

Post a Comment