Wednesday, September 18, 2013

Bisa lihat setan? Mampu Mendengar Suara Gaib?

Ada yang punya kemampuan melihat setan? Atau mampu mendengar suara-suara gaib?
Ada yang punya kemampuan membaca pikiran?
Pernah merasa pikiran Anda mampu dibaca oleh semua orang? Dikejar oleh banyak orang?
Merasa diri Anda dikendalikan suatu kekuatan gaib tertentu?
Sudah berlangsung lebih dari 1 bulan?

Hmm... Bagi sebagian orang yang memiliki hal ini mungkin merasa dirinya baik-baik saja, ataupun merasa diri hebat karena kemampuan luar biasa ini.

Namun mungkin Anda pernah mengenal kata "skizofrenia"? Ini adalah sebuah gangguan kejiwaan yang memiliki ciri-ciri seperti di atas.

Orang dengan gangguan ini sering kali memiliki halusinasi atau kepercayaan diri terhadap suatu hal sehingga bertingkahlaku tidak biasa. Contohnya seseorang yang merasa dirinya adalah utusan dewa, dll. Seseorang yang merasa dirinya dikejar-kejar, atau merasa semua orang membicarakan dirinya padahal semua hal itu tidak pernah terbukti, melainkan hanya sebatas keyakinan. Seorang istri yang menuduh suaminya berselingkuh tanpa bukti, merasa mendapat ancaman dari berbagai pihak, dll. Tak jarang pikiran yang merasa diri adalah presiden, orang kaya, artis, dll

Penderita skizofrenia ini ada yang memiliki gangguan dalam fungsi sosialnya seperti terus berganti-ganti pekerjaan, malas keluar rumah, dll. Ada pula yang tidak memiliki gangguan fungsi sosial seperti bisa berkuliah seperti biasa, bekerja.

Umumnya saat pasien atau orang sekitar mulai terganggu dengan halusinasinya, seperti halusinasi yang menyuruhnya bunuh diri, halusinasi yang menyuruhnya membunuh orang, halusinasi yang terus menjelek-jelekan dirinya, atau pikiran apapun yang membuat gangguan dalam kehidupan sehari-harinya dan keluarga, barulah pasien baru mulai mencari pertolongan dokter.
Perlu anda ketahui, bahwa penderita skizofrenia tidak melulu seperti orang gila menurut kebanyakan orang. Mereka bisa tetap berpakaian normal, memiliki kehidupan normal, hanya saja ada masalah dalam kejiwaan.
Gangguan skizofrenia ini dapat disembuhkan dengan bantuan obat-obatan yang membantu pasien untuk menghilangkan halusinasinya atau pikiran-pikiran yang mengontrol dirinya, dll.
Jangan segan untuk ke psikiater dan melakukan konsultasi. Mereka akan membantu mendiagnosis apakah Anda atau teman Anda tersebut membutuhkan bantuan obat-obatan.
Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT






Reaksi:

1 komentar:

  1. mungkin anda dan hampir semua orang tidak percaya. tapi makhluk gaib memang banyak disekitar kita. tetapi ada manusia yg bisa melihat makhluk gaib (jin) tersebut. seandainya anda bisa melihat jin, anda pasti bisa menjadi gila karena bentuk mereka yg mengerikan.

    ReplyDelete