Friday, September 20, 2013

Cerita mayat yang menjadi keledai

Assalammualaikum warrohmatullahi wabarokatuh

Lama tak menulis tentang agama, sekarang saya ingin membagikan suatu cerita yang didapat dari sebuah buku yang sangat bernilai tinggi tapi murah harganya (cuma 10.000) beli di bis kota. Buku ini bukti bahwa kita tidak boleh memandang sebelah mata buku murah yang buruk desainnya, yang penting selalu isinya :)

Mari kita mulai ceritanya...

Zaman dahulu kala ada seorang ulama yang bernama Muhammad bin Abdullah bin Mubarrak. Ia keluar untuk menunaikan ibadah haji, di sana ia bertemu dengan seorang pemuda yang sedang asik sekali membaca sholawat nabi, ia terus bersholawat tiada henti.

Penasaran, Abdullah pun bertanya "kenapa engkau asik membaca sholawat saja, kenapa tidak memperbanyak doa?"

Pemuda itu menjawab "aku memiliki alasan sendiri, aku punya sebuah cerita"

Abdullah pun meminta pemuda itu untuk bercerita..
"Beberapa waktu lalu saya meninggalkan tanah air saya, Khurasan, bersama ayah untuk melakukan ibadah haji. Sesampainya di Kuffah, ayah saya terkena sakit parah lalu ia menghembuskan nafas terkahirnya. Saya pun menutup wajah ayah dengan kain. Tetapi ketika saya buka kembali kain tersebut, wajah ayah saya bertukar menjadi wajah keledai!"

"Saya pun duduk kebingungan bersedih, lalu tertidur. Di tidur itu saya bermimpi bertemu dengan seorang pemuda yang tampan dan baik akhlaknya. Pemuda itu berkata pada saya, "apa yang terjadi, mengapa kamu bersedih?" Saya menjawab "bagaimana saya tidak sedih (melihat kondisi ayah), ayah saya adalah orang yang paling saya sayangi" . Pemuda dalam mimpi itu pun kemudian mendekati ayah saya dan mengusapkan wajahnya sehingga wajah ayah saya kembali normal seperti biasa. Saya begitu kaget!"

Lalu saya bertanya, "siapakah engkau?"
"Saya adalah yang terpilih (Muhammad SAW)" jawabnya
Kemudian saya bertanya kepadanya, "wahai tuan, mengapa hal ini bisa terjadi?"

Pemuda itu menjawab "sebenarnya ayahmu adalah seorang oemakan harta riba. Allah telah menetapkan agar orang yang memakan harta riba ditukar wajahnya menjadi keledai di dunia dan di akhirat. Allah kemudian menjatuhkan hukuman itu di dunia, tidak di akhirat kepada ayahmu"

"Namun, ayahmu juga adalah seseorang yang istiqomah mengamalkan sholawat sebanyak 100 kali sebelum tidur. Malaikat telah memberitahuku tentang keadaan ayahmu, dan aku telah memohon kepada Allah SWT agar mengizinkan aku memberi syafaatku kepadanya"

Kemudian pemuda itu pun terbangun dan mengetahui bahwa dirinya telah bermimpi dan ayahnya kembali dalam wujudnya yang semula.

Note: Nah ayo kita hindari riba, dan perbanyak bersholawat supaya dapat syafaat. Siapa tau kota semua bisa jadi masuk surga bersama. Amiin... :)

Sampai jumpa di cerita berikutnya! Semoga bermanfaat

Rizka Hanifah S.Ked
0856 788 2580
www.BerbagiManfaat.com
www.BeliObatOnline.com
Reaksi:

2 komentar:

  1. sunggu cerita yang sangat luar biasa,, Subhanalloh..
    mari kita perbanyak shalawat..

    ReplyDelete